CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Cerah Untuk Kesan Semangat Bagi Karyawan

Kantor merupakan tempat dimana seseorang bekerja dan menyalurkan ide serta kreativitas. Sehingga, kantor harus dibuat senyaman mungkin dan mampu mendorong semangat kerja karyawan. Untuk memunculkan kesan tersebut, cobalah desain kantor menggunakan paduan warna cerah.

Warna merupakan faktor penting untuk meningkatkan efisiensi kerja karyawan. Warna mempunyai pengaruh terhadap pembentukan kesan serta suasana kantor. Selain itu, Penggunaan tata warna dalam kantor mempunyai pengaruh besar terhadap jiwa atau perasaan seseorang. Setiap warna mempunyai efek yang berbedabagi setiap orang yang akan menunjukkan reaksi tidak sama terhadap warna-warna tertentu.

Untuk menciptakan kesan nyaman di kantor, cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah  mengaplikasikan warna. Hindari penggunaan warna-warna gelap agar tak membuat kantor terkesan menekan. Sebaliknya gunakan warna yang lebih cerah sehingga suasana tampak terang, memberi sentuhan keceriaan yang mampu memperbaiki mood karyawan.

Warna cerah yang dapat Anda pilih misalnya, warna oranye dan pink. Oranye akan membuat karyawan lebih kreatif dan cerdas, sementara warna pink bisa menciptakan nuansa keindahan yang menyenangkan pada interior kantor. Untuk membuat warna kedua warna tersebut tampak menarik ada baiknya Anda gunakan sebagai aksen yang dipadu dengan warna netral putih.

Cobalah desain ruang kerja di kantor Anda dengan menerapkan paduan warna putih sebagai warna utama pada lantai dan dinding. Kemudian, untuk meredam efek yang membosankan Anda bisa aplikasikan aksen warna cerah yaitu oranye dan pink pada furnitur meja kerja, kursi, laci, lemari, dan rak penyimpan. Hmmm…suasana tampak ceria, membuat karyawan merasa lebih rileks namun tetap bersemangat dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor.

Add comment


Security code
Refresh