CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Meningkatkan Kinerja Lewat Desain Ruang Kerja Yang Nyaman

Suasana nyaman menjadi salah satu faktor yang membuat karyawan merasa betah ketika harus berlama-lama berada di ruang kerja. Kesan tersebut dapat diperoleh dengan mengaplikasikan warna yang tepat untuk mendesain interior ruang kerja kantor.

Desain warna pada sebuah interior memberi pengaruh terhadap pembentukan suasana yang dapat merangsang emosi orang yang ada di dalamnya. Begitu juga warna yang digunakan untuk mendesain ruang kerja kantor. Pilihan warna yang tepat akan membuat kesan yang mampu memberi rasa nyaman dan menyenangkan bagi karyawan ketika beraktivitas di ruang kerja.

Karenanya, pastikan Anda mendsain ruang kerja kantor menggunakan warna-warna yang sesuai. Jika kebanyakan ruang kerja kantor didesain dengan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu, Anda bisa buat tampilan berbeda dengan memilih warnayang lebih cerah. Sehingga, ruang kerja kantor akan terlihat hidup, memberi sentuhan keindahan, dan mendorong semangat kerja karyawan.

Anda bisa pilih warna cerah namun memiliki karakter menenangkan misalnya warna biru. Warna ini dapat menciptakan suasana rileks tetapi tetap membuat karyawan fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Biru, sebaiknya Anda gunakan untuk membingkai seluruh sisi dinding ruang kerja. Dengan begitu, muncul kesan kesegaran yang menenangkan pikiran, karyawan pun akan semakin berkonsentrasi.

Biru sebaiknya digunakan hanya pada dinding, sedangkan untuk elemen pengisi ruangan dapat Anda balurkan warna coklat untuk menambah kesan nyaman sekaligus elegan pada ruang kerja kantor. Cipratkan warna coklat pada bagian lantai atau furnitur meja dan kursi kerja, lemari, rak, serta laci. Hmmm…suasana yang tercipta membuat karyawan bekerja lebih nyaman, kinerja mereka pun akan meningkat.

Add comment


Security code
Refresh