CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Ruang Kerja Kantor

Warna merupakan salah satu bentuk komunikasi verbal yang mampu menyampaikan sebuah pesan kepada orang lain maupun diri sendiri. Warna juga menjadi sebuah simbol perasaan seperti psikologis, motivasi, dan estetika.

Pada desain interior, warna sangat mempengaruhi pembentukan kesan dan suasana. Hal tersebut berlaku juga pada interior ruang kerja kantor. Karena itu, pada bangunan kantor, Ruang kerja harus dibuat dengan desain warna yang berbeda dengan ruang lainnya.Hal tersebut agar tercipta suasana yang mampu mendukung aktivitas kerja karyawan.

Perpaduan warna memang mempengaruhi orang di dalamnya. Sebab warna terlihat oleh mata dan menimbulkan persepsi pada yang melihatnya. Persepsi karyawan terhadap tempat kerjanya yang hanya memiliki satu warna tentu akan lebih rendah dibandingkan dengan karyawan yang bekerja di kantor yang memiliki banyak warna. Aplikasi warna yang sesuai akan membuat karyawan merasa nyaman dan betah.

Karena itu, warna yang dipilih seharusnya adalah warnayang dapat membangkitkan semangat serta mood karyawan. Warna yang bisa digunakan untuk memunculkan kesan tersebut adalah paduan warna-warna cerah misalnya, warna merah. Aplikasi merah dapat meningkatkan semangat kerja, membuat suasana tampak hidup. Untuk menerapkan warna merah, Anda bisa memilih warna putih dan coklat sebagai warna dasar.

Sedangkan, merah sebaiknya digunakan untuk aksen yang menghidupkan suasana yang dimunculkan pada ornamen aksesoris seperti karpet, kap lampu, atau pemanis ruangan lainnya. Untuk dinding bisa dibalut menggunakan warna putih agar ruang kerja terkesan nyaman. Sementara, warna coklat bisa Anda hadirkan pada furnitur meja kerja, laci-laci, dan lemari.

Ruang kerja terlihat memikat, membuat karyawan merasa senang ketika beraktivitas di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh