CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Hal Berikut Untuk Menata Kantor Yang Nyaman

Suasana kantor yang menarik dan nyaman pasti dapat membuat para pekerjanya betah berlama-lama. Itulah mengapa Anda harus desain kantor dengan penataan yang tepat. Tentu juga dengan gaya yang lebih kreatif.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan menata desain kantor yang menarik, seperti di bawah ini:

Warna interior, warna dan corak dinding juga menjadi kunci dalam menyiasati ruangan yang sempit. Pemilihan warna terang, baik untuk luasan kantor yang relatif kecil. Warna aksen dapat diterapkan pada satu bidang dinding supaya ruangan dapat lebih berkarakter dan variatif.

Penggunaan cermin besar juga dapat membantu membuat ruangan terkesan lebih luas. Semua ini ditunjang oleh pencahayaan yang baik, yang dapat berupa pencahayaan alami (natural lighting) seperti pencahayaan dari sinar matahari ataupun pencahayaan buatan (artificial lighting) seperti lampu meja, lampu gantung, standing lamp dan downlight.

Lingkungan, yang terpenting adalah menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman. Caranya bisa dengan penataan ruang dan pilihan furnitur yang tepat. Untuk dekorasi tambahan, pilih nuansa hijau tanaman untuk menambahkan keteduhan dalam ruang. Tempatkan ruang-ruang khusus untuk bersantai di tiap lantainya.

Efektifitas perabotan, usahakan agar barang yang dimiliki tidak banyak dan pilih yang benar-benar dibutuhkan. Karena luasan yang terbatas, tempat untuk penyimpanan pun menjadi tidak banyak. Siasat lain adalah membuat lemari dengan ketinggian penuh dari lantai ke plafon. Dengan pendekatan "vertical-storage" ini, maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal.

 

Add comment


Security code
Refresh