CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Ciptakan Kenyamanan Di Ruang Kantor

Warna dapat menyampaikan sebuah pesan identitas dan juga menjadi sebuah simbol perasaan. Seringkali kita tidak menyadari mengapa terkadang kita merasa malas untuk bekerja di ruangan kantor. Ya, karena warna merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi ilusi terhadap suatu objek.

Warna juga menjadi sebuah simbol perasaan seperti psikologis, motivasi, dan estetika. Tapi kita malah merasa lebih nyaman ketika berada di rumah. Mungkin itulah sebabnya sejumlah arsitek kerap memberikan rekomendasi kepada pimpinan perusahaan jika menginginkan ada mood positif di ruang kerja.

Pada saat ini kita sering menemukan berbagai macam gedung atau bangunan dengan bentuk yang unik dengan warna yang beraneka macam skema dan polanya. Sejak beberapa tahun lalu, desain interior perkantoran melakukan penyesuaian. Perangkat kantor seperti meja kerja, kursi, dan partisi juga disesuaikan dengan konsep warna yang dipakai dalam sebuah perkantoran.

Kondisi perkantoran pada masa kini sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu. Kalau dulu, cat dinding di perkantoran lebih didominasi warna putih atau abu-abu. Namun pada saat ini warna pada ruang perkantoran telah berubah menjadi lebih berwarna sesuai dengan citra dari perusahaan tersebut. Hal ini pun pasti akan mempengaruhi mood para pegawai yang sedang bekerja di kantor.

Bahkan perusahaan besar cenderung lebih kreatif dalam memainkan warna. Perusahaan tidak lagi membatasi warna kantornya. Mulai dari warna terang hingga gelap dipergunakan. Tentunya hal itu tetap disesuaikan dengan warna yang telah menjadi corporate identity dari perusahaan-perusahaan tersebut.

 

 

Add comment


Security code
Refresh