CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Furnitur Kantor Untuk Suasana Yang Nyaman

Kantor sebagai tempat bekerja sehari-hari sebaiknya didesain dengan suasana yang nyaman sehingga membuat karyawan merasa betah dan bersemangat. Untuk kesan tersebut, penataan pada interior kantor menjadi hal penting yang harus diperhatikan.  

 

 

Ruang kerja kantor harus menimbulkan semangat dalam bekerja, maka aturlah posisi yang ada pada ruang kantor, misalnya penataan furnitur yang digunakan. 

  • Meja, atur posisi meja kantor atau meja kerja dengan meletakkannya pada arah datangnya sinar matahari. Ada opini yang mengatakan bahwa cahaya dapat membangkitkan energi yang ada pada tubuh dan pikiran pada saat kita bekerja.

  • Tempat duduk, tempat duduk diletakkan tidak menghadap tembok atau membelakangi jendela. Letakkan cermin kecil di atas meja kantor jika Anda terpaksa duduk membelakangi jendela.

  • Tempat file, tata file pekerjaan Anda. Untuk file pekerjaan yang penting atur rapi dan letakkan di sebelah kiri meja. Hal ini akan memacu energi yang dapat memperlancar prestasi kerja Anda.

  • Furnitur, jangan letakkan kabinet berdekatan dengan pintu agar pintu dapat terbuka secara leluasa. Letakkan furniture seperti rak buku dan kabinet file di tempat yang tidak menghalangi pandangan atau memotong alur jalan Anda.

  • Komputer, penempatan komputer bisa mempengaruhi daya kerja Anda, maka letakkanlah komputer di tempat yang senyaman mungkin. Jangan meletakkan aksesoris yang berlebihan di atas meja kantor apalagi dengan warna-warna yang mencolok dan tidak meletakkannya di dekat komputer.

  • Alat tulis, letakkan alat tulis pada vas bunga kecil sehingga terlihat lebih cantik. Dan sediakan segelas air minum di meja kantor untuk membantu menjaga stamina saat bekerja.

  • Pernak-pernik, jika Anda hobby memajang foto orang-orang tersayang, letakkan pigura di sisi kanan meja. Pilih foto yang berkesan ceria untuk meningkatkan semangat kerja.

  • Telepon, letakkan telepon sesuai dengan kebiasaan Anda dalam menggunakan tangan saat menelepon. Jangan letakkan telepon di tempat yang sulit dijangkau karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

  • Tempat sampah, letakkan tempat sampah di bagian kiri bawah meja dengan jarak yang berdekatan meja kantor sehingga memudahkan Anda membuang sesuatu ke dalamnya.

 

Ruang kerja kantor yang nyaman akan membuat kinerja karyawan menjadi lebih baik, selamat mencoba!!!

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh