CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Ruang Kerja Dengan Suasana Yang Membuat Betah

Ruang kerja di rumah bisa Anda buat menyatu dengan kamar tidur. Namun, tak ada salahnya jika Anda buat ruang kerja di bagian lorong atau ruangan kosong yang tidak terpakai. Ciptakan ruang kerja yang nyaman agar Anda merasa betah dan lebih berkonsentrasi. 

 

 

Sesuaikan dengan profesi, meja, kursi dan perabot lain merupakan bagian yang akan menunjang pekerjaan Anda selama Anda di rumah, kenali kebutuhan Anda dan carilah perabot yang memadai. Sebagai contoh, seorang arsitek tentu berbeda dengan kebutuhan seorang pengacara. Desain ruangannya pun akan berbeda.

Utamakan kenyamanan, terkadang pekerjaan membuat Anda harus duduk di depan laptop selama berjam-jam, dengan konsekuensi lelah dan pegal pada bagian-bagian tertentu. Oleh karena itu, akan sangat baik jika Anda memilih perabot yang nyaman dan dapat meminimalisir terjadinya gejala-gejala kurang mengenakkan seperti, gangguan tulang belakang, dan lain-lain.

Pemandangan, inilah yang akan menjaga mood Anda saat bekerja. Sudut terbaik yang Anda pilih akan menjadi hiburan di sela-sela pekerjaan dan menjadi obat atas kejenuhan Anda. Pemandangan yang hijau juga akan membantu Anda untuk berolahraga mata.

Warna dan pencahayaan, jangan abaikan warna cat ruangan, warna kursi, warna meja dan pencahayaan di malam hari pada ruang kerja ini. Hal ini akan membuat Anda nyaman dan tidak merasa suntuk saat bekerja di rumah. Anda juga bisa meletakkan sebuah vas bunga segar di meja kerja Anda untuk memberikan efek segar. Aroma terapi juga bisa menjadi nilai tambah.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh