CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Etalase Toko Yang Menarik

Etalase pada sebuah toko, seperti toko pakaian, marchendise, toko mainan, dan sebagainya adalah bagian depan toko yang bisa memberikan kesan pada keseluruhan isi toko. Etalase biasanya dibatasi dinding kaca sebagai tempat untuk memajang contoh barang-barang yang menjadi andalan toko.

Untuk menciptakan etalase toko yang menarik, khususnya toko pakaian, Anda bisa ikuti tips-tips berikut ini:

· Mengutamakan produk sebagai titik fokus, dalam pemajangan barang-barang di kaca etalase dengan suatu tema, usahakan agar memberi kesan yang lebih fokus pada barang (produk) yang Anda jual tersebut. Untuk menciptakan kesan yang lebih fokus, aturlah pencahayaan dan gunakan latar belakang etalase yang agak kontras dengan produk, sehingga calon konsumen bisa melihat produk yang Anda tawarkan meskipun dari kejauhan.

· Memajang produk satu jenis atau yang berhubungan erat, jika Anda mendesain etalase dalam sebuah tema, maka pajanglah satu jenis benda. Mencampur aduk berbagai benda dalam pajangan di kaca etalase akan membuat kesan tidak rapi. Misalnya,ketika toko Anda mempunyai promo sepatu baru, maka pajanglah berbagai jenis sepatu tersebut dengan desain yang unik.

· Menciptakan konsep cerita, jika Anda terpaksa harus memajang berbagai jenis benda dalam kaca etalase, maka sebaiknya memakai konsep cerita. Misalnya sepasang manekin yang duduk berdua dalam suasana romantis dengan memakai assesoris baju, topi, sepatu, atau sandal yang sedang dipromosikan. Dengan konsep cerita yang Anda ciptakan, maka orang-orang akan lebih tertarik untuk mendekati toko Anda.

· Dalam menciptakan sebuah etalase yang menarik, Anda sebaiknya memilih satu tematik. Tema yang Anda buat sebaiknya bersifat dinamis, artinya berubah-ubah disesuaikan dengan masa tertentu. Misalnya saat musim hujan, gantungkan aneka warna-warni payung, sementara ketika menjelang Valentine pajanglah berbagai barang yang bertema cinta, atau saat masa puasa letakkan benda-benda yang bertema Islam. Dengan mengatur desain etalase yang bersifat dinamis, maka para pelanggan akan dimanjakan dengan suasana yang berbeda-beda.

Dan hal tersebut akan membuat mereka merasa rindu dan penasaran untuk ingin kembali lagi ke toko Anda melihat sesuatu yang baru.

Add comment


Security code
Refresh