CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Rak Untuk Supermarket

Pemilihan rak untuk supermarket tidak bisa sembarangan. Ketika berencana memilih rak supermarket,  pastikan terlebih dahulu bahwa rak-rak tersebut berfungsi sesuai dengan gunanya. Misalnya, ketika rak tersebut dipakai untuk meletakkan barang-barang.

Misalnya saja sabun cuci, detergen, pemutih, dan segala barang yang sifatnya adalah untuk keperluan mencuci baju, yang biasanya sedikit lebih berat dalam isinya, maka Anda otomatis akan memilih rak yang terbuat dari besi yang kuat. Ketika rak tersebut digunakan untuk meletakkan produk-produk olahan susu dan buah-buahan, Anda akan memilih rak yang lebih ringan.

Begitu pula ketika Anda memilih rak untuk jajanan, maka rak yang dipakai akan lebih ringan lagi, atau terbuat dari bahan plastik. Pemilihan tinggi rak juga tidak kalah pentingnya. Pemilihan tinggi rak sendiri sebaiknya diseimbangkan dengan tinggi ruangan supermarket Anda. Perhatikan pula jangka ketahanan waktu dari rak pilihan Anda, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya yang bisa merugikan Anda atau toko.

Penataan rak supermarket sendiri juga harus disesuaikan dengan besar ruangan supermarket. Berbeda dengan rak gudang cara penataannya. Jika Anda memiliki ruangan yang cukup besar dan lapang, Anda bisa memilih rak panjang. Warna rak biasanya disamakan degan warna cat tembok sehingga tidak terlalu kontras dan menyilaukan mata. Selain itu, hal ini bisa menjadi trademark untuk supermarket Anda sendiri.

Misalnya saja warna merah. Maka warna tersebut akan membedakan dengan warna toko atau supermarket lain dan membuat supermarket Anda lebih menarik.

 

Add comment


Security code
Refresh