CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

Tips Menata Toko

Untuk membuat toko terlihat menarik, salah satunya dalah dengan melakukan penataan yang tepat. Sehingga, toko tampil meyakinkan. Di bawah ini ada beberapa tips menata toko untuk sekaligus meningkatkan penjualan.

· Letakkan secara berdekatan barang dagangan yang satu jenis (mereknya berbeda tetapi bentuknya masih sama) agar terlihat lebih menarik di mata pembeli dan mudah memilihnya.

· Letakkan di rak paling atas untuk barang dagangan yang harganya mahal. Sedangkan di rak tengah, letakkan barang dagangan yang cepat laku dan di rak yang paling bawah dipajang untuk barang dagangan yang murah.

· Letakkan secara terpisah untuk barang dagangan berupa makanan dan minuman dengan barang dagangan berbau tajam dan berbahan kimia seperti detergen demi menghindari terjadinya kontaminasi (keracunan).

· Jangan biarkan terdapat tempat kosong yang bisa di lihat dari depan, tempatkan barang lain bila barang dagangan yang biasa dipajang ditempat tersebut habis. Ini untuk membuat seakan toko kita penuh dan banyak barang dagangan.

· Perhatikan kombinasi warna pada barang dagangan tersebut untuk memajang barang dagangan yang satu jenis dengan ukuran dan bentuk yang sama yang dipajang secara berdekatan hingga nampak menarik dipandang.

· Barang dagangan yang diletakkan di rak paling atas mesti dapat diambil dengan mudah oleh pembeli.

· Barang dagangan diletakkan menghadap ke depan sehingga jenis, merek, ukuran dan gambarnya gampang terlihat oleh pembeli.

· Kelompokkan barang dagangan dengan baik hingga memudahkan pembeli sewaktu mencari barang tersebut.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh