CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna dan Dekorasi yang Tepat untuk Restaurant

Saat memilih sebuah restoran, bukan hanya cita rasa makananya saja yang menjadi perhatian pengunjung tetapi juga suasana dan fasilitas di dalamnya. Karena itu, seorang pengusaha restoran harus memberi perhatian khusus pada dekorasi restoran agar pengunjung merasa betah dan selalu ingin kembali. Simak tips berikut untuk menciptakan suasana restoran yang nyaman dan menarik bagi pengunjung.

 

Baca Juga: Warna Cerah Pas Untuk Desain Ruang Makan

 

  • Pemilihan Warna Dinding

    Pemilihan warna dinding tergantung pada konsep restoran yang diinginkan, apakah restoran cepat saji, fine dining, atau café. Untuk restoran cepat saji dapat menggunakan warna hangat seperti merah, kuning, dan orange. Menurut John Pile dalam bukunya yang berjudul Color in Interior Design, perpaduan warna merah dan kuning yaitu orange cocok untuk membangkitkan rasa nyaman dan selera makan. Selain itu, warna ini membawa perasaan hangat dan menyenangkan.

     

    Warna dan dekorasi yang tepat untuk restaurant

    Warna merah di restaurant dapat meningkatkan nafsu makan

    Source: freshome.com

    Baca Juga: Restoran Tampil Menarik dengan Warna Merah

     

    Untuk restoran fine dining, Sahabat Edupaint dapat mencoba nuansa warna coklat. Warna coklat akan menimbulkan kesan kehangatan pagi para pengunjung yang datang membawa kerabat, teman atau bahkan kekasih. Selain itu, sahabat juga bisa menggunakan warna hijau. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai. Pas digunakan untuk mendesain restaurant dengan konsep santai.

    Sahabat dapat memadukan semua warna tersebut dengan warna putih yang merujuk pada arti kebersihan. Penggunaaan warna cat dinding putih membuat restoran terkesan bersih dan nyaman.

     

    Warna dan dekorasi yang tepat untuk restaurant

    Kombinasi warna hijau dan putih membuat restoran terkesan nyaman

    Source: behance.net

     

    Temukan pilihan warna-warna menarik dari Cat Tembok Sanlex Prodigio di sini.

     

  • Pemilihan Ornamen Dekorasi

    Ornamen dekorasi adalah unsur penting untuk membangkitkan suasana, ditambah lagi dengan kebiasaan pengunjung restoran yang hobi untuk berfoto. Ornamen dekorasi restoran biasanya dijadikan identitas atau ciri khas dari restoran tersebut. Misalnya tema restoran Sahabat adalah vintage, Sahabat dapat menambah ornamen interior kuno dari barang yang sudah tidak terpakai.

     

    Warna dan dekorasi yang tepat untuk restaurant

    Pemilihan ornamen dekorasi yang tepat dapat membuat restaurant terlihat menarik 

    Source: kiwistudio.ro

     

    Untuk tema restoran modern dan elegan, Sahabat dapat berfokus pada lampu gantung, furnitur yang member kesan mewah, vas bunga, dan tirai tebal.

    Warna dan dekorasi yang tepat untuk restaurant

    Pemilihan ornamen seperti lampu gantung membuat restaurant terlihat mewah

    Source: kulinarisches-interview.de

     

    Baca Juga: Warna Kuning Pilihan Tepat Untuk Restaurant Anda

     

    Untuk café bergaya industrial, Sahabat dapat menggunakan ornamen interior unfinished berbahan kayu dan besi serta tambahkan hiasan tanaman hidup seperti kaktus dan monster. Gunakan cat Brillo untuk memperindah dan melindungi ornamen berbahan kayu & besi.

     

    Warna dan dekorasi yang tepat untuk restaurant

    Pemilihan ornamen unfinished dekorasi kayu pada restaurant bergaya industrial terlihat menarik 

    Source: scgbuildingmaterials.com

     

    Pemilihan dekorasi juga dapat disesuaikan dengan jenis makanan atau daerah asal makanan yang disajikan. Dengan pemilihan dekorasi yang tepat, pengunjung akan mendapat pengalaman yang menyenangkan karena bukan sekedar lidah, tapi juga mata ikut dimanjakan.

     

 

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh