CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah dan Oranye Untuk Kesan Berselera Pada Rumah Makan

Pernahkah Anda memperhatikan mengapa restaurant banyak yang dicat menggunakan warna merah dan warna oranye? Ya, karena kedua warna tersebut mampu memunculkan kesan yang dapat mendorong selera makan seseorang.

Warna memainkan peranan sangat penting dalam kehidupan. Warna dapat mempengaruhi bagaimana cara orang berpikir, bertindak, bereaksi, meningkatkan tekanan darah bahkan dapat mempengaruhi selera makan. Ada sejumlah studi yang dilakukan pada bagaimana persepsi rasa dipengaruhi oleh warna.

Studi menyimpulkan bahwa orang belajar dan menjadi akrab dengan kombinasi spesifik warna dan makanan. Kombinasi ini dapat mengubah persepsi dan menciptakan harapan tentang bagaimana bau dan rasa makanan.

Warna-warna yang dapat mempengruhi selera makan seseorang diantaranya yaitu warna merah dan warna oranye. Sehingga bagi Anda yang memiliki bisnis rumah makan, Anda bisa coba terapkan warna merah atau oranye pada restaurant Anda. Dengan begitu, suasana yang dibentuk akan membuat orang tertarik untuk berkunjung, merasa lapar, dan ingin segera meyantap menu makanan yang ada pada restaurant milik Anda.

Apalagi untuk mengaplikasikannya, Anda tak akan mengalami kesulitan untuk memadukan dengan warna-warna lain agar tampak lebih nyaman dan tentunya menarik. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan warna merah, Anda bisa coba sandingkan dengan warna coklat untuk nuansa semangat, akrab, dan memberi rasa nyaman bagi pengunjung.

Merah bisa Anda aplikasikan untuk seluruh dinding restaurant agar muncul suasana hidup yang mampu menarik perhatian serta meningkatkan selera makan. Supaya tampil seimbang, Anda dapat sisipkan warna putih misalnya pada kusen-kusen atau pintu. Sementara warna coklat sebaiknya digunakan untuk membingkai bagian dinding.

Hmmm…pancaran warna merah tersebut mampu mempengaruhi psikologi seseorang untuk masuk ke dalam restaurant Anda dan mencoba menu-menu yang tersedia.

Untuk kemajuan bisnis, tak ada salahnya kan jika Anda mencoba terapkan warna merah atau oranye?

Add comment


Security code
Refresh