CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Balutan Oranye Terkesan Mengundang dan Tingkatkan Selera Makan

Warna oranye menjadi salah satu warna yang mampu mendongkrak selera makan. Warna ini juga dapat memberi kesan mengundang atau menarik perhatian. Jadi, wajar saja jika warna oranye banyak digunakan untuk mendesain rumah makan misalnya cafe.

Oranye merupakan warna yang paling hangat dan mampu menebarkan energi, menghangatkan hati, sekaligus memancarkan keceriaan. Dalam kehidupan sehari-hari, warna oranye juga diasosiasikan pada kehangatan alam, khususnya warna khas sore pada saat matahari terbenam diiklim tropis. Dari sisi psikologi, oranye adalah lambang persahabatan. Warna ini dapat memecahkan kekakuan dan menciptakan rasa akrab.

Selain itu, warna oranye juga memiliki efek terhadap tubuh seseorang. Oranye yang termasuk ke dalam kelompok warna-warna hangat dengan tone yang cerah dapat mendorong semangat gairah makan. Karena itu, warna oranye bisa menjadi warna pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada ruang makan. Atau bagi Anda yang memiliki ruang bisnis rumah makan seperti cafe, tak ada salahnya jika Anda desain menggunakan warna oranye.

Paduan warna oranye mampu menciptakan suasana hangat dan membangkitkan semangat pengunjung dan juga membawa nuansa yang membuat seseorang mudah lapar sehingga ingin segera memesan makanan atau minuman yang ditawarkan. Warna oranye dapat Anda hadirkan dengan mengaplikasikan pada dinding. Cerahnya warna oranye dapat sekaligus memberi kesan yang menyenangkan dan kedekatan bagi pengunjung saat menikmati menu favorit mereka.

Untuk membuat suasana tetap nyaman dan oranye tak tampak berlebihan, Anda bisa kombinasikan dengan warna coklat. Warna ini bisa Anda hadirkan pada meja dan kursi, meja bar, bagian lantai, plafond, atau hiasan dinding. Kesan kehangatan yang nyaman pun semakin terasa yang nantinya membuat pengunjung merasa betah dan ingin kembali lagi untuk menikmati makan serta suasana di café Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh