Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Atap Rumah Dilihat Dari Bahannya

Ada beberapa jenis atap rumah yang bisa Anda gunakan. Jenis atap tersebut dapat dilihat dari bahan atau materialnya. Nah, berikut adalah beebrapa jenis atap berdasarkan bahannya:

 

Atap Rumah Dilihat Dari Bahannya

 

Genting, atap jenis ini terbuat dari tanah liat, keramik, maupun beton. Saat ini juga sudah ada genteng yang terbuat dari bahan sintetis yang ringan. Genting memiliki keunggulan dapat meredam panas matahari dan suara air hujan. Selain itu, bentuknya juga memungkinkan masuknya udara disela-sela kepingan sehingga menambah sejuk suasana rumah.

Asbes, hadir dengan bentuk lembaran. Atap asbes harganya lebih murah dibandingkan dengan genting dan pemasangannya realtif lebih mudah. Asbes lebih tahan lama dan jarang mengalami kerusakan untuk jangka waktu yang cukup lama.Namun penggunaan asbes untuk atap rumah sebenarnya kurang baik bagi kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit kanker paru-paru. Hal ini terjadi karena serat asbes dalam bentuk partikel mudah lepas dan beterbangan, sehingga bila terhirup penghuninya akan dapat menyebabkan penyakit.

Seng, seng lebih murah dibandingkan asbes ataupun genting, dan lebih awet. Namun penggunaan seng untuk atap rumah sebenarnya kurang menguntungkan dan banyak kelemahannya. Selain dapat menimbulkan panas akibat sinar matahari, seng juga menimbulkan suara gaduh dan berisik saat terkena air hujan.

Policarbonat, bahan ini terbuat dari plastik dan umumnya digunakan sebagai atap untuk bagian rumah yang kurang penting, seperti halaman untuk ruang mobil atau carport, teras depan ataupun belakang rumah, ataupun untuk halaman taman. Hal ini karena harganya yang relatif mahal.

 

 

 

Cat Genteng Sanlex Rufcoat WB

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh