CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Tepat Memilih Genteng

Genteng adalah bagian yang tak hanya berfungsi memberi perlindungan pada rumah namun juga menjadi unsur yang dapat membuat rumah terlihat indah. Sehingga pemilihan genteng yang tepat tak bisa diabaikan begitu saja. 

 

Tips memilih genteng

Tips tepat memilih genteng

 

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda agar bisa memilih genteng dengan tepat:  

  • Pastikan Anda memilih genteng yang tidak cacat misalnya retak.  Pilihlah bentuk genteng dengan fisik utuh, Anda harus mengecek fisik genteng yang akan Anda beli dengan teliti. Pastikan juga genteng yang Anda beli ketika masih di toko bentuknya sama dengan saat sudah dikirim atau sampai rumah.

  • Perhatikan kualitas genteng yang akan Anda beli dengan cara diketuk-ketuk menggunakan tangan terlebih dahulu. Jika saat Anda ketuk suaranya nyaring berarti kualitas genteng tersebut bagus, sebaliknya jika suara yang timbul kurang nyaring berarti kualitas genteng tersebut juga kurang bagus.

  • Anda bisa siram secara acak genteng yang akan Anda beli untuk mengetahui apakah genteng tersebut bocor atau tidak. Pilihlah secara acak dengan mencoba mensiram air di genteng tersebut. Jika tidak ada rembesan air berarti kualitas genteng tesebut bagus.

  • Anda juga harus tahu kekuatan genteng yang akan Anda beli dengan cara ditumpuk. Bila genteng yang berada paling bawah dari tumpukan tersebut tidak pecah, berarti genteng tersebut memiliki kekuatan yang bagus.

  • Pilihlah genteng dengan bentuk dan ukuran yang sama. Dan pastikan juga warna genteng betul-betul merah kekuning-kuningan untuk memastikan bahwa bakaran genteng tersebut sempurna. Karena, untuk genteng tanah liat, kualitasnya juga dapat dilihat dari warna yang dihasilkan setelah dibakar. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh