CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Merawat Atap Agat Tetap Tahan Lama

Atap merupakan bagian penting pada sebuah rumah. keberadaannya dapat memlindungi rumah dari terik matahari ataupun hujan. Namun, semakin atap sering terterpa perubahan cuaca, atap menjadi lebih mudah rusak. Untuk menggantinya tentu dibutuhkan biaya yang tidak murah. 

 

Tips merawat atap agar tahan lama

Tips merawat atap agar tahan lama

 

Karena itu, banyak orang melakukan berbagai cara agar atap rumah tetap awet dalam jangka waktu yang lama. Bagi Anda yang juga ingin memiliki atap yang tahan lama, Anda bisa coba lakukan beberapa hal berikut:

Agar atap rumah tahan lama, sebaiknya lakukan perawatan secara rutin. Bersihkan permukaan atap dari berbagai kotoran, pastikan saluran air tidak tersumbat dan bersihkan juga lumut-lumut yang tumbuh.  Anda bisa rawat atap seminggu sekali jangan menunggu sampai pergantian musim.

Tidak ada salahnya jika Anda mengeluarkan biaya lebih besar untuk mencegah terjadinya kerusakan pada atap di kemudian hari. Ya, gunakan material atap yang memiliki kualitas baik dan tahan terhadap cuaca.

Beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar atap tetap awet yaitu memastikan bagian loteng memiliki isolasi yang baik, sehingga suhu di dalam rumah tetap stabil.  

Perhatikan juga ventilasi, karena ventilasi yang baik dapat mencegah terjadinya penumpukan uap air yang bisa merusak selubung atap dan pastikan ventilasi terbebas dari berbagai kotoran. 

Lakukan pemasangan atap dengan benar. Bila perlu Anda bisa menyewa tukang yang profesional  untuk memasang atap rumah Anda.  Dengan menggunakan jasa tukang profesional, pemasangan atap bisa lebih tepat, aman dan nyaman.  

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh