CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Mengatasi Kerusakan Atap Genteng

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan atap jenis genteng, tak ada salahnya dong jika Anda periksa genteng-genteng rumah Anda. Siapa tahu ada yang sudah rusak karena dimakan usia. Jika ada, Anda bisa segera menggantinya.

Namun, bila Anda tak memiliki cukup biaya untuk membeli genteng baru, Anda bisa siasati dengan memberi lapisan anti bocor. Sehingga pada saat musim hujan seperti sekarang ini atap rumah tak mengalami kebocoran dan membuat Anda menjadi sibuk. Karena atap genteng berbeda dengan atap baja ringan yang memiliki struktur rapat yang kecil kemungkinan untuk rusak atau bocor.  Nah, bila atap rumah Anda mengalami masalah kerusakan, berikut langkah yang dapat Anda lakukan yaitu:

Memberi lapisan anti bocor (water-proofing coating)

Mengaplikasikan lapisan anti bocor bisa menjadi langkah praktis yang dapat Anda lakukan selain mampu menghemat biaya. Apa lagi saat ini sudah banyak tersedia produk lapisan anti bocor yang di pasaran. Nah, Anda dapat memberi lapisan anti bocor pada atap genteng yang rusak sehingga Anda terhindari dari masalah kebocoran. 

Cara untuk mengaplikasikan pelapis anti bocor (water-proofing coating)

Aplikasikan cat waterproofing pada tiap sambungan dengan benar, agar tidak terjadi retak rambut. Waterproofing adalah bahan pelapis yang kedap air sehingga dapat mencegah kebocoran. Aplikasi waterproofing bisa dilakukan dengan kuas, roller, atau spray. Pengaplikasiannya dibuat berlapis. Lapis pertama, berupa waterproofing yang diencerkan dengan air (10%) agar lebih menyatu dengan permukaan yang dilapisinya. Lapis kedua berupa waterproofing tanpa campuran. Hal ini dilakukan berulang-ulang ( minimal 1 x pengulangan ) dengan cara mengaplikasikan  arah lapisan berikutnya "bersilangan" agar antar lapisan saling menganyam.

Langkah di atas dapat Anda lakukan untuk mengatasi kerusakan atap. Dengan begitu, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

 

Add comment


Security code
Refresh