CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Untuk Mencegah Kebocoran Atap

Atap bocor memang menjadi masalah yang menyebalkan yang membuat penghuni rumah merasa terganggu. Selain itu, juga dapat menyebabkan plafond rusak, tetesan air juga akan merusak barang-barang yang ada di dalam rumah.

alt

Untuk itu, Anda perlu lakukan langkah pencegahan sebelum kebocoran terjadi. Untuk menghindari masalah atap bocor, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  • Meneliti atap dengan baik, cermatilah setiap sudut kemiringan atap Anda,buatlah atap dengan kemiringan yang tepat sehingga air mengalir dengan cepat ke tanah.Sudut kemiringan ideal yang tepat dan sesuai dengan standar sekitar 30-40 derajat.Namun,ada berapa jenis atap yang mempunyai kemiringan lebih landai dari umumnya.
  • Minimalkan sambungan atap, kebocoran juga dipengaruhi oleh sambungan atap,minimalkan penggunaan sambungan antara atap seperti penggunaan karpusan (nok),jurai,atau juga model atap yang bertumpuk,karena setiap pertemuan atap dapat berpotensi untuk bocor.
  • Pemasangan talang, pasang talang dengan tepat,pemasangan talang bertujuan untuk mengalihkan air hujan dari atap rumah.Pilihlah talang yang mempunyai ukuran,kekuatan dan pemasangan yang tepat.
  • Memasang material pelapis,seperti waterproofing, misalnya produk PREMIO TRITON atau SANPROOF pada bagian yang rawan bocor seperti pertemuan antara genteng dan dinding.
  • Pilihlah penutup atap (Genteng) yang mempunyai kualitas rata-rata agar air tidakmudah merembes karenagenteng mengalami keretakan.Genteng yang mempunyai kualitas bagus akan dapat terpasang sempurna tanpa ada celah.   

Tips di atas bisa Anda coba untuk mencegah kebocoran atap.

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh