CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Cat Untuk Genteng Yang Tahan Lama

Atap (genteng) merupakan bagian eksterior rumah yang berfungsi memberi perlindungan serta manambah keindahan hunian. Keberadaan genteng yang langsung terkena sinar mata matahari ataupun hujan membuat elemen rumah yang satu ini harus diberi perlindungan.

Sehingga, genteng akan lebih tahan lama meskipun terpapar perubahan cuaca yang tak menentu dan ekstrim. Salah satu cara untuk melindungi genteng agar tetap awet adalah dengan memberi lapisan cat khusus untuk genteng. Dengan lapisan cat, genteng tak hanya tahan terhadap cuaca tetapi terlihat lebih menarik dengan warna-warna sesuai keinginan. Hmmm…tapi bagaimana ya cara mengaplikasikan cat pada genteng? Lihat di bawah ini:

 

Cat Genteng Rumah

 

  • Bersihkan terlebih dahulu permukaan genteng yang kan dicat agar terbebas dari kotoran dan debu.
  • Sebelum melapisi genteng dengan cat, sebaiknya terlebih dahulu beri minimal 2 lapis waterproofing dengan aplikasi horisontal-vertikal sebagai cat dasar yang juga berfungsi untuk mengikat partikel debu sisa pembersihan dan untuk menutup lubang pori-pori yang nantinya berpotensi rembesan.
  • Setelah lapisan waterproofing kering, dapat dilakukan pengecatan dengan menggunakan cat khusus genteng dengan warna yang sesuai tema rumah.
  • Aduklah cat sampai rata sebelum dipakai.
  • Kemudian aplikasikan cat pada permukaan genteng menggunakan kuas atau dapat juga memakai spraygun.

 

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan produk cat genteng yang tepat seperti cat genteng SANLEX.

 

 

Add comment


Security code
Refresh