Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Bentuk Atap Untuk Hunian

Bagi Anda yang berniat untuk menata atap rumah, selain memperhatikan jenis dan bahan, desain/bentuk atap juga perlu untuk Anda pertimbangkan. Sehingga, atap yang diaplikasikan mampu memberikan perlindungan serta menambah keindahan rumah.

Ada beberapa pilihan bentuk atap yang dapat Anda gunakan, apa saja? Lihat di bawah ini yuk!!!

alt

  • Atap berbentuk pelana, atap ini merupakan bentuk atap rumah yang dianggap paling aman karena pemeliharaannya mudah dalam hal mendeteksi apabila terjadi kebocoran. Atap pelana terdiri atas dua bidang miring yang ujung atasnya bertemu pada satu garis lurus yang biasa kita sebut bubungan. Sudut kemiringan antara 30 s/d 45 derajat.
  • Atap berbentuk limasan, bentuk atap ini penyempurnaan dari bentuk atap pelana, yang terdiri atas dua bidang atap miring yang berbentuk trapezium. Dua bidang atapnya berbentuk segi tiga dengan kemiringan yang biasanya sama.
  • Atap berbentuk datar, modelnya bidang datar memanjang horizontal biasanya dipakai untuk atap teras. Atau bahkan digunakan untuk membuat taman di atas rumah. Atap bentuk ini paling susah perawatannya terutama dalam masalah mendeteksi kebocoran. Yang perlu diperhatikan dalam merencana atap ini adalah memperhitungkan ruang sirkulasi udara di bawahnya supaya suhu ruangan tidak terlalu panas.
  • Atap berbentuk sandar, atap sandar atau yang biasa disebut atap tempel karena bagian tepi atasnya bersandar atau menempel pada dinding bangunan (kantilever). Bangunan dengan atap rumah sandar umumnya adalah atap pada bangunan tambahan.

Dengan mengenal berbagai bentuk atau desain atap, maka Anda akan lebih mudah dalam memilih atap yang akan Anda gunakan pada hunian.

Add comment


Security code
Refresh