CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Panduan Mencegah dan Merenovasi Atap Rumah

Pada musim hujan seperti sekrang ini, akan sangat menyebalkan jika atap mengalami kebocoran. Penghuni akan terganggu dan pastinya merasa tidak nyaman. Karenanya, Anda perlu lakukan renovasi untuk mencegah ataupun memperbaiki atap yang bocor.

Hmmm…untuk mempermudah Anda dalam merenovasi atap rumah, di bawah ini kami berikan beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan:    

Jika saat ini menggunakan atap rumah dari genteng sebaiknya segeralah cek apakah banyak genteng yang sudah berumur, jika sudah segeralah ganti genteng tersebut. Namun jika Anda sudah menggunakan atap baja ringan Anda tidak perlu kuatir lagi karena atap baja ringan memiliki struktur yang rapat.   

Jika ada beberapa atap rumah yang sudah rusak dan Anda tidak mempunyai cukup uang untuk membeli genteng baru sebaiknya Anda belilah lapisan anti bocor untuk atap. Karena sekarang ini sudah banyak produk dari lapisan anti bocor tersebut, hal ini juga mampu menekan anggaran untuk renovasi rumah Anda.Misalnya dengan memberi waterproofing yaitu produk PREMIO TRITON atau SANPROOF pada bagian yang rawan bocor seperti pertemuan antara atap/genteng dan dinding.

Minimalkan sambungan atap, kebocoran juga dipengaruhi oleh sambungan atap. Karenanya, minimalkan penggunaan sambungan antara atap seperti penggunaan karpusan (nok), jurai, atau juga model atap yang bertumpuk,karena setiap pertemuan atap dapat berpotensi untuk bocor.   

Pemasangan talang, pasang talang dengan tepat,pemasangan talang bertujuan untuk mengalihkan air hujan dari atap rumah.Pilihlah talang yang mempunyai ukuran,kekuatan dan pemasangan yang tepat.

Pilihlah penutup atap (Genteng) yang mempunyai kualitas baik agar air tidak mudah merembes karena genteng mengalami keretakan. Genteng yang mempunyai kualitas bagus akan dapat terpasang sempurna tanpa ada celah. 

Add comment


Security code
Refresh