CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perindah Atap Dengan Lapisan Cat

Untuk melindungi bangunan dari panas matahari dan hujan, maka digunakan atap/genteng. Selainberfungsi untuk menangkal melindungi rumah dari sinar matahari maupun hujan, juga sekaligus memberi sentuhan keindahan.

Karena itu atap/genteng perlu mendapatkan perhatian. Cara paling mudah memperindah tampilan atap adalah dengan cara mengecatnya, proses pengerjaannya juga gampang karena mengecat genteng tidak berbeda dengan mengecat dinding, yang membedakan hanya jenis cat yang digunakan. Anda bisa menggunakan cat khusus untuk genteng, cat jenis ini banyak tersedia di pasaran.

alt

Langkah-langkah untuk mengecat atap/genteng yaitu:

·         Bersihkan permukaan genteng dari kotoran dan debu menggunakan sikat, kemudian disiram dengan air bersih agar kotoran langsung terlepas. Gunakan kaporit atau deterjen untuk membersihkan jamur yang menempel pada permukaan genteng. Selanjutnya seluruh permukaan genteng dibilas dengan air dan biarkan permukaan genteng mengering.

·         Siapkan cat dasar, Anda dapat menuang cat dasar secukupnya, tambahkan air bersih (30%) untuk mengencerkan cat dasar, setelah itu Anda dapat mulai melakukan pengecatan dasar pada seluruh permukaan genteng.

·         Beri waktu 1-2 jam agar cat kering. Lalu yang terakhir Anda dapat menyiapkan cat lapisan kedua, tuangkan cat genteng lapisan kedua, encerkan dengan air bersih sebanyak 10-20%.

·         Kemudian oleskan lapisan cat kedua pada seluruh permukaan genteng yang telah dilapisi cat dasar, biarkan mengering.

Genteng pun terlihat indah dengan lapisan cat sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh