CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Genteng Untuk Keindahan Rumah

Genteng merupakan bagian eksterior yang melindungi rumah dari terpaan cuaca. Selain itu, genteng juga menjadi elemen yang turut menunjang tampilan rumah. Sehingga, memilih genteng yang tepat harus diperhatikan.

alt

Berikut adalah beberapa tips memilih genteng yang tepat:

  • Pilih genteng dengan warna kuning kemerahan,lebih tepatnya mengarah ke warnaoranye jika genteng tersebut telah di bakar dengan keadaan benar-benar matang.
  • Pilih genteng yang cocok dengan desain rumah kita. Warna-warna seperti hitam, abu-abu dan biru, lebih cocok diterapkan pada rumah berdesain minimalis. Sedangkan rumah berdesain klasik dapat memilih warna genteng oranye atau merah marun.
  • Bahan yang paling bagus untuk genteng adalah yang terbuat dari tanah. Genteng yang terbuat dari tanah amat ringan, sehingga tidak membebani dinding dan fondasi rumah terlalu berat dan juga tidak panas.
  • Hindari genteng yang berat dan memiliki lapisan semen. Karena lapisan semen dapat dengan mudah dikikis oleh air hujan yang lama-kelamaan bisa menyebabkan kebocoran. Gak mau kan punya rumah bocor dimana-mana?
  • Pilihlah genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada diwilayah dengan curah hujan tinggi. Jangan gunakan genteng dengan daya tutup minim, seperti halnya genteng plentong, karena amat beresiko tampias.
  • Ketuk genteng hingga berbunyi sedikit nyaring.

Selamat memilih genteng!!!

Add comment


Security code
Refresh