CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Praktis Mengatasi Atap Bocor

Musim hujan telah tiba, apakah atap rumah Anda mengalami kebocoran? Jika iya, Anda bisa lakukan langkah-langkah seperti di bawah ini untuk mencegah sekaligus mengatasi bocornya atap rumah. Simak yuk !!!

Anda bisa lakukan siasat-siasat sederhana. Yaitu dengan memperbaiki bagian atap yang bocor atau rembes terlebih dahulu. Periksalah bagian-bagian diantaranya:

· Bahan dasar dan finishing yang dipergunakan pada atap. Adakah keretakan, lubang, atau kerusakan.

· Periksa talang dan sistem pembuangan air secara keseluruhan(dranaise).

· Retakan atau lubang pada atap/genteng beton misalnya, dapat ditutup dengan Waterproofing , misalnya merek PREMIO TRIACT. Pelapis anti bocor ini dapat diaplikasikan secara sederhana , mirip dengan cara mengecat tembok menggunakan kuas. Jika karpet talang bolong, bahan pelapis bocor juga dapat dipergunakan untuk obat sementara. Lapiskan bahan ke bagian talang yang bocor. Tentu saja, sangat disarankan untuk mengganti karpet talang dengan segera.

· Jika ada drainase yang tersumbat kotoran atau daun, segeralah bersihkan agar aliran air lancar. Bila perlu, periksa juga pipa salurannya, terlebih pada area sambungan.

· Jika terdapat sambungan yang lepas, maka satukan kembali. Jika saluran itu dari pipa pvc, maka gunakan lem pvc untuk menyambungkannya.

Selamat mencoba !!!

 

Add comment


Security code
Refresh