CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Waterproofing Untuk Mengatasi Kebocoran Atap

Anda kesal dengan atap yang bocor? Apalagi ketika memasuki musim hujan seperti sekarang. Hmmm…atap bocor sebaiknya segera Anda atasi. Karena jika tidak, atap bocor justru akan menimbulkan masalah yang lebih serius.

Waterproofing untuk kebocoran atap

Kebocoran biasanya terjadi pada titik sambungan antara bangunan atau bagian-bagian yang sering terjadi pergerakan. Untuk mengatasi kebocoran di talang, Anda bisa menggunakan waterproofing.

Sebelum mengaplikasikan waterproofing, sebaiknya perhatikan tingkat keretakannya. Jika besar, Anda memerlukan "batuband" sebagai bahan tambalan. Sedangkan jika retaknya kecil, Anda cukup menggunakan poliyester mesh yang bentuknya seperti kain kassa. Selain itu, bila akan menggunakan waterproofing pastikan permukaan talang bersih dari kotoran dan gunakan bahan pengikat semen yang dapat juga mengikat debu sekaligus menjadi lapisan awal waterproofing.

Untuk mengaplikasikannya, sebaiknya bidang disekeliling pipa dibersihkan terlebih dahulu menggunakan sikat, kape digunakan bila ada kotoran yang menggumpal dan sulit disikat. Kemudian siapkan cairan campuran pengikat semen, super cement, dan semen-pasir. Setelah adukan semen dibuat masukkan cairan super cement dan aduk hingga rata selanjutnya lapisi seluruh permukaan dengan adukan tersebut.

Setelah kering, lapisi waterproofing menggunakan kuas tetapi sebelumnya penutup seluruh bibir pembuangan harus dilapisi dengan polyester mesh. Terakhir, jika waterproofing sudah mengering sebaiknya ulangi lagi dengan arah kuas yang menyilang. 

 

Add comment


Security code
Refresh