CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memperbaiki Atap Rumah Yang Bocor

Kebocoran atap biasanya mulai dirasakan ketika memasuki musim hujan. Tentu saja ada beberapa penyebab mengapa atap sampai bocor. Berikut ini adalah cara mengatasi atau memperbaiki atap yang bocor.

Mempersiapkan segala kemungkinan terjadinya masalah tersebut sebenarnya telah direncanakan sejak awal pembangunan hunian rumah. Namun karena masalah keadaan lingkungan dan faktor-faktor lainnya membuat material yang digunakan tidak mampu bertahan dari yang di harapkan.

Untuk mengatasi masalah atap bocor ketika musim hujan ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti melakukan pengecatan ataupun penambalan lubang-lubang bekas paku yang tertancap di genteng (genteng asbes). Itu merupakan solusi tercepat yang dapat Anda lakukan. Setelah semuanya selesai, Anda dapat mulai untuk memeriksa setiap bagian rumah yang berkemungkinan besar dapat terjadinya bocor ataupun rembesan ketika hujan.

Memperbaiki semua yang terlihat sudah rapuh sangat disarankan agar kenyamanan dan keamanan dirumah tetap terjaga sepanjang waktu. Atap rumah sebagai bagian teratas dan terluar,secara logis merupakan bagian yang paling "menderita" dari perubahan cuaca. Pada musim kemarau terpapar panas sinar matahari dan terpapar air saat musim hujan.

Kerusakan yang sering terjadi akibat cuaca ini misalnya, retak pada sambungan tepi, seng yang berkarat atau keropos, atau pudarnya warna cat pelapis pada genteng beton. Pemeliharaan berkala setiap tahun diperlukan untuk memperpanjang usia pakai material atap. Contohnya, mengecat genteng beton dengan cat genteng atau menambahkan lapisan water proofing pada dak beton.

Add comment


Security code
Refresh