CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Atap Untuk Rumah Minimalis

Atap merupakan bagian yang pertama dilihat pada sebuah rumah. Karena itu, desain atap rumah harus benar-benar diperhatikan. Misalnya saja untuk atap rumah minimalis tidak terlalu rumit. Cukup menonjolkan sisi kesederhanaan dari sebuah atap.

Model atap rumah minimalis cukup menonjolkan fungsinya sebagai sebuah penutup rumah dari panasnya sinar matahari atau derasnya air hujan. Karena rumah minimalis tidak terlalu luas, atap rumah minimalis tidak usah berbentuk yang macam-macam. Cukup sederhana dengan satu lampu di bagian tengah sebagai penerang saat malam hari.

Bentuk atap rumah minimalis cenderung menggunakan bentuk sederhana seperti limas atau segi empat. Jenis atap yang digunakan pun minimalis. Atap plafond menjadi favorit untuk atap rumah minimalis. Atap plafond memiliki fungsi meredam suara air hujan, terutama jika Anda memutuskan atap rumah Anda terbuat dari seng.

Selain itu, plafond juga berfungsi untuk meredam hawa panas yang terkumpul di atap rumah saat matahari terik. Anda juga dapat memasang lampu di atap plafon sehingga ruangan bisa menjadi lebih indah. Untuk bahan atap rumah, Anda bebas memilih sesuai dengan desain bangunan rumah minimalis Anda.

Ada beberapa jenis atap rumah seperti atap rumah dari tanah liat, baja ringan, atau asbes. Semua itu tergantung dari budget yang Anda siapkan. Biasanya atap rumah yang terbuat dari tanah liat tidak terlalu mahal dan awet.

Add comment


Security code
Refresh