CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Pengecatan Untuk Keindahan Atap

Buat atap terlihat lebih menarik dan tahan lama dengan mengaplikasikan cat. Ya, atap merupakan bagian yang tak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari terpaan cuaca. Namun, juga mendukung keindahan rumah.

 

Karena itu, cat atap rumah Anda agar tampil dengan kesan indah. Nah, untuk pengerjaannya Anda bisa lihat beberapa langkah di bawah ini:

· Bersihkan permukaan genteng dari kotoran dan debu dengan menggunakan sikat. Sambil menyikat, siram genteng yang tengah dibersihkan agar kotoran langsung terlepas dan turun mengikuti aliran air. Agar hasil maksimal, pergunakan detergen atau kaporit untuk membantu menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada permukaan genteng.

· Bilas seluruh permukaan genteng dengan air agar kotoran benar-benar hilang. Biarkan genteng mongering selama 1-2 jam.

· Siapkan cat dasar. Tuangkan cat genteng secukupnya. Encerkan dengan cara menambahkan 30% air bersih. Lakukan pengecatan dasar ke seluruh atap genteng. Tunggu 1-2 jam atau hingga cat benar-benar kering.

· Siapkan cat lapisan kedua. Tuangkan cat genteng dan encerkan dengan 10-20% air bersih. Sapukan cat lapisan kedua ini ke atas lapisan cat dasar pada seluruh permukaan genteng. Tunggu hingga kering, dan amati hasilnya.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan

· Tidak semua material atap bisa dicat. Cat atap hanya bisa dipakai untuk genteng dari semen asbes, beton, karpusan semen, dan genteng tanah liat tidak berglazur.

· Cat genteng bertahan lebih dari satu tahun.

· Agar lapisan cat menyerap maksimal, pastikan pada saat pengecatan permukaan genteng benar-benar bersih dan kering.

· Demi hasil maksimal, lakukan pengerjaan pada saat cuaca cerah.

· Agar tenaga tidak cepat terkuras, lakukan pada pagi atau sore hari.

Selamat mengecat atap hunian Anda !!!

 

 

Add comment


Security code
Refresh