CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rawat Atap Agar Tetap Indah dan Tahan Lama

Atap merupakan elemen rumah yang berguna sebagai penaung dari cuaca, seperti panas dan hujan. Sebagai penaung, tentunya atap menjadi salah satu bagian dari rumah yang paling sering terkena dampak langsung dari cuaca.

Oleh karena itu atap memerlukan perhatian khusus baik dalam segi pemilihan bahan material maupun perawatannya. Perawatan atap yang benar, dapat memperpanjang daya tahan atap dan menghemat biaya. Perawatan sederhana dimulai dengan membersihkan permukaan atap dan talang dari daun dan kotoran lain secara berkala, terutama menjelang musim hujan.

Periksa apakah ada penutup atap yang pecah/robek atau tergeser. Apakah penutup atap perlu diganti? Periksa juga konstruksi atap apakah ada bagian yang perlu diperbaiki. Lakukan perbaikan atap saat cuaca cerah dan atap kering sehingga permukaannya tidak licin. Pada saat atap yang terbuat dari material mudah retak, berjamur dan berlumut, gunakan cairan waterproofing.

Selain itu, pemasangan atap sangat perlu untuk diperhatikan. Ketelitian akan membawa hasil yang maksimal bagi daya tahan atap. Namun, sebaik apapun bahan dan sejeli apapun proses pemasangan, lama kelamaan atap pun akan menjadi usang dan mengalami penurunan fungsi.Untuk atap genteng dapat dilakukan perawatan dengan mengecet genteng dengan cat khusus genteng untuk meningkatkan daya tahan atap serta mengurangi resiko retak.

Untuk atap dari beton dapat dilapisi dengan waterproof untuk mengurangi resiko air hujan yang meresap melewati atap.

Add comment


Security code
Refresh