CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Atap Untuk Rumah Minimalis

Bentuk atap sebaiknya Anda sesuaikan dengan tema dari desain rumah. Untuk rumah minimalis, Anda bisa gunakan bentuk atap misalnya rumah tipe minimalis sederhana menggunakan bentuk atap datar atau bentuk atap standar. 

 

 

Bentuk atap rumah minimalis sederhana. Anda mungkin salah satu pemilik rumah minimalis berdesain sederhana. Atap rumah minimalis sederhana bisa berupa atap perisai untuk memberikan kesan rumah tampak lebih mewah. Model perisai ini bisa dibentuk dengan kemiringan 35 derajat, dan terdiri 4 sisi bidang. Bentuk segitiga untuk 2 bisang dan 2 bidang lagi berbentuk trapezium.

Bentuk atap rumah minimalis modern. Untuk jenis atap yang cocok untuk atap rumah minimalis modern adalah kombinasi bentuk datar dan perisai. Atap bentuk datar digunakan untuk bagian teras rumah. Sedangkan bagian belakang Anda dapat memodifikasi dengan bentuk perisai. Bentuk atap datar menggunakan bahan beton. Anda dapat memanfaatkan atap datar untuk duduk santai memandang alam sekitar. Namun satu hal kelemahannya jika terjadi hujan, aliran air kurang lancar.

Untuk jenis atap pada rumah minimalis di daerah dingin seperti di pegunungan atau puncak, lebih umum menggunakan bentuk atap datar. Jangan lupa untuk memberi sedikit lubang sebagai tempat keluarnya air ketika terjadi hujan. Dengan bentuk atap demikian, rumah akan terasa lebih hangat.

Ya, memilih bentuk atap rumah selain disesuaikan dengan tipe rumah juga harus disesuaikan dengan kondisi cuaca di daerah Anda.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh