CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Saat Akan Memilih Atap!!!

Atap merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang harus diperhatikan karena atap juga mampu memunculkan kesan pertama dari sebuah hunian. Oleh karena itu, atap perlu dibuat dengan desain dan model yang menarik.

atap rumah

Atap yang digunakan pun dapat mewakili karakter dari pemiliknya. Selain itu, Anda bisa memilih jenis atap sesuai dengan keinginan. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam menentukan atap yang akan dijadikan penutup dari sebuah rumah. Penasaran? intip yuk tips memilih atap berikut ini:

  • Gunakan atap yang sesuai dengan desain dan gaya rumah sehingga tampak selaras serta dapat menunjang keindahan rumah secara keseluruhan.
  • Ukuran atap/genteng juga perlu disesuaikan misalnya, jika rumah berukuran kecil sebaiknya gunakan genteng yang juga kecil.
  • Tentukan sudut kemiringan 30 derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng.
  • Jika memang harus kurang dari 30 derajat karena keadaan yang tidak mungkin sebaiknya pilih penutup dari metal (genteng metal) yang dapat menjamin keamanan terhadap tampias pada sudut landai.
  • Bila Anda berada di daerah dengan curah hujan yang tinggi, sebaiknya pilih jenis atap yang memiliki daya tutup baik.
  • khusus untuk jenis genteng dari bahan tanah, sebaiknya pilih yang memiliki pembakaran sempurna. Caranya, ketuk permukaan genteng, jika suaranya berdenting berarti genteng tersebut  telah melalui pembakaran yang sempurna.
  • Sesuaikan warna genteng dengan warna rumah agar tampil serasi. Anda bisa mewarnai genteng menggunakan cat yang disediakan khusus untuk diaplikasikan pada genteng. Misalnya, rumah klasik akan terlihat lebih menarik dengan atap genteng dari bahan tanah/keramik dengan warna gelap seperti coklat tua ataupun merah marun.

Kini, Anda bisa memilih atap dengan tepat!

Add comment


Security code
Refresh