CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Atap Carport

Biasanya desain carport terdiri atas beberapa bagian yaitu lantai, dinding, struktur penahan atap dan penutup atap. Khusus pada bagian penutup atap, tidak hanya berfungsi untuk melindungi kendaraan saja. 

 

 

Namun, juga bisa membuat tampilan carport menjadi menarik. Maka dari itu, ada baiknya Anda mendesain atap sesuai dengan konsep rumah yang Anda miliki agar nampak matching. Ada beragam jenis atap carport, misalnya atap baja ringan, polikarbonat, dak beton atau genting. Sebelum Anda mulai memilih atap apa yang sesuai untuk carport di hunian Anda. Sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih atap carport.

Bila area carport atau garasi Anda ingin mendapatkan penerangan dari matahari, maka Anda bisa memilih penutup atap yang transparan. Material atap yang dapat tembus cahaya matahari ini seperti kaca, polikarbonat atau akrilik. Namun, atap jenis ini jika kotor akan mudah terlihat. Jadi, Anda harus rajin menjaga kebersihan atas atap, agar penampilan rumah Anda tetap menarik. Jika daerah rumah Anda memiliki cuaca yang relatif panas, maka Anda bisa memilih penutup atap solid.

Contohnya seperti genting dan beton. Pemilihan jenis atap ini akan menghindarkan panas dalam area carport Anda. Perhatikan kemiringan penutup atap. Karena atap merupakan bagian yang sering ditempati curah hujan sehingga perlu Anda pastikan bahwa air tidak berhenti atau tersumbat akibat kemiringan atap yang tidak sesuai. Jika hal ini terus berlanjut maka akan mengakibatkan kebocoran, dan tentunya juga bisa merusak mobil kesayangan Anda.

Jika Anda ingin menghadirkan kesan modern pada carport Anda, maka tidak ada salahnya bila Anda memilih bahan kaca, polikarbonat dan akrilik. Bahan tersebut bisa memberikan kesan modern sehingga tampilan depan desain rumah Anda akan lebih menarik.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh