CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merenovasi Atap Rumah

Merenovasi atap membutuhkan pengaturan yang matang. Bisa jadi Anda hanya merenovasi atap tetapi biaya yang dikenakan seperti merenovasi seluruh rumah. Berikut ada beberapa tips hemat biaya renovasi atap rumah.

 

 

Biaya renovasi atap rumah yang seringkali membengkak bisa anda hindari jika dari awal anda sudah merencanakan biaya renovasi atap rumah dengan matang. Yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah konsep atau model atap yang akan anda gunakan sudah harus anda pertimbangkan dengan matang. Misalnya anda merubah atap anda dari yang bentuk limas menjadi datar. Tentu anda harus mempertimbangkan material apa yang dibeli, bagaimana membentuk aliran air dan sebagainya.

Selain konsep ataupun perencanaan yang matang hal lain yang perlu anda perhatikan agar biaya renovasi atap rumah anda tidak over budget adalah waktu anda melakukan renovasi. Jangan lakukan renovasi saat musim hujan. Tentu akan semakin membengkak karena ada gangguan cuaca. Jika anda merenovasi atap rumah sebaiknya anda juga memperhatikan tempat tinggal anggota keluarga anda selama anda melakukan renovasi atap rumah.

Hal itu tentu turut menambah budget anda jika anda tak memiliki alternatif tempat tinggal yang gratis. Hal lain yang bisa anda lakukan saat renovasi atap adalah lakukan bertahap sehingga keluarga anda masih bisa tinggal dirumah.  Biaya renovasi atap rumah juga berkaitan dengan kualitas material yang anda beli.

Sebaiknya tetap beli kualitas material agar awet dan anda tak perlu sering merenovasinya. Selain awet jaminan keamanan bagi anda dan anggota keluarga di rumah tersebut tentu menjadi prioritas utama. Akan tetapi jika anda merancang untuk sering mengganti atap rumah anda maka sebaiknya anda memilih material yang bisa fleksibel untuk didaur ulang. Jadi walaupun anda menggantinya beberapa kali atap tersebut bisa anda manfaatkan kembali.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh