CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kehadiran Atap Pada Hunian

Kehadiran atap tidak hanya sebagai penutup rumah semata melainkan menjadi bagian penting pada sebuah bangunan. Atap juga memiliki peran untuk mempercantik dan menambah estetika rumah. Bentuk atau desain yang tepat dan warna yang sesuai dengan rumah akan membuat hunian lebih memesona. 

 

 

Tetapi Anda harus cermat dalam menentukan jenis atap yang akan Anda pilih untuk melengkapi desain rumah Anda. Kesalahan memilih atap bisa membuat hunian menjadi tidak nyaman. sebaiknya atap rumah disesuaikan dengan daerah dan iklim dimana rumah Anda berada. Di Indonesia misalnya, memiliki iklim yang tingkat curah hujannya tinggi sehingga pilihlah bentuk atap yang sederhana dan terbuat dari bahan material yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Mengapa? bila bentuk atap atau genteng tidak sesuai dengan kondisi iklim, hal ini akan  membuat atap  rawan bocor dan mudah rusak. Sebaiknya pilihlah atap atau genteng yang mempunyai keterkaitan dengan bentuk desain rumah. Tiap gaya rumah harus dipadukan dengan genteng yang menutupi bagian atas bangunan tersebut. Bila arsitektur bangunan memilih gaya tradisional maupun kolonial, maka lebih cocok menggunakan genteng jenis tile keramik atau beton. Akan lebih pas lagi, bila bangunan bergaya tradisional, memakai genteng yang terbuat dari bahan material tanah.

Hal lain yang tidak kalah untuk diperhatikan adalah pilihan warna. Memilih warna sangat penting tujuannya untuk membuat hunian menjadi lebih indah dan cantik. Sebaiknya warna genteng atau penutup atap ini disesuaikan dengan warna rumah itu sendiri. Misalnya, untuk rumah dengan gaya minimalis, kebanyakan warna genteng yang dipakai adalah berwarna hitam dan abu-abu tua.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh