CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Atap Rumah Minimalis

Atap rumah dengan desain minimalis bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk membuat rumah terlihat simpel namun nyaman. Selain itu, jenis atap ini juga bisa menjadi pilihan untuk mensiasati ukuran lahan yang sempit.

 

Atap rumah minimalis

Jika Anda berniat menggunakan jenis atap rumah minimalis, Anda harus memperhatikan satu hal yaitu pemasangan atap harus sebaiknya dibuat miring. Hal ini bertujuan agar curahan air hujan dapat langsung mencapai tanah. Selain itu sebaiknya dibuat pula lubang untuk menyalurkan air hujan dengan jumlah yang mencukupi. Nah, bila atap minimalis sudah sesuai dengan keinginan Anda, selanjutnya pertimbangkan bahan material yang digunakan. Anda dapat pilih bahan campuran. Pada desain rumah minimalis, gunakan bahan yang dapat melindungi hunian dari panas matahari.

Selanjutnya, pilih bahan asbes  yang menjadi pilihan untuk bagian bawahnya. Fungsi dari bahan ini adalah dapat memberikan rasa sejuk dan nyaman pada bagian dalam rumah. Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan adalah penambahan pembatas yang lebih tinggi pada sekeliling atap rumah.

Agar atap tampak menarik dan tahan lama, sebaiknya Anda rajin dalam perawatan, misalnya teratur dalam pembersihan yaitu minimalis sebulan sekali agar lubang pembuangan tak tertutup kotoran yang dibawa air hujan. Selain itu, lakukan pula pengecatan ulang bila warna atap sudah mulai tampak kusam. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh