CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Kita Lihat Kelebihan Yang Dimiliki Atap Beton!!!

Atap atau penutup rumah kini banyak ragamnya, mulai dari atap beton, tanah liat, keramik, metal, asbes, atau seng. Semua jenis atap tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang tentunya mampu menjadi daya tarik tersendiri. Namun, pada umumnya berfungsi untuk melindungi dan menambah estetika sebuah hunian.

atap beton

Nah, dalam artikel kali ini, kita akan melihat apa sih kelebihan dari atap beton? Penasaran? Simak berikut ini!!! 

  • Atap beton berbentuk flat/datar, selain itu ada juga atap beton bergelombang. Jenis atap ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah bergaya modern minimalis yang cenderung mengusung datar dan punya garis-garis yang tegas. Sehingga atap beton banyak diminati seiring berkembangnya desain rumah minimalis.
  • Dalam pembuatan atap beton dikeringkan tanpa proses pembakaran sehingga tidak mudah berubah bentuk
  • Karena dibuat dengan cetakan, genteng beton lebih memiliki bentuk yang tepat. Sehingga pemasangan di atap lebih mudah. Selain itu, kebocoran atap saat hujan terhindar karena pemasangan yang lebih rapat.
  • Atap beton sangat tahan lama. Hal ini karena atap beton terbuat dari campuran semen dan pasir kasar, kemudian diberi lapisan tipis sehingga kedap air.
  • Bisa dicat ulang. Ya, begitulah, setelah beberapa tahun, genteng beton bisa dicat ulang. Dalam proses pengecatan ulang, permukaan genteng yang retak ataupun cacat bisa diperbaiki dengan pelapis tertentu. Kalau sudah cacat berat, ya sebaiknya genteng tersebut diganti.
  • Atap beton sangat kuat dan tidak mudah pecah.
  • Terdiri dari bermacam-macam warna. Seperti, warna natural misalnya terakota dan cokelat, warna cerah seperti biru atau hijau. Sehingga mampu membuat rumah terlihat semakin cantik.
  • Mampu memantulkan panas dengan baik yang membuat rumah tetap terasa sejuk meskipun matahari sangat terik..

Hmmm…apakah Anda berniat menggunakan atap beton untuk melindungi dan memperindah hunian Anda?

Add comment


Security code
Refresh