CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Simak Daya Tarik Genteng Keramik Berikut Ini!!!

Atap saat ini tidak sekedar sebagai pelindung tetapi kehadirannya juga turut memberikan nuansa keindahan pada sebuah hunian. Selain itu, atap pun bisa menjadi pembeda antara rumah yang satu dengan rumah yang lainnya.

atap keramik

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memilih desain atap yang pas dan serasi dengan tampilan rumah secara keseluruhan sehingga tidak tampak bertabrakan serta kurang enak dipandang. Pilihan atap saat ini sudah begitu beragam, Anda bebas menentukan jenis atap apa yang akan Anda gunakan asal sesuai dengan gaya rumah dan pertimbangkan kelebihan ataupun kelemahannya.

Jika pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai kelebihan dari atap/genteng beton, sekarang saatnya kita lihat daya tarik yang dimiliki oleh genteng keramik yang merupakan salah satu jenis atap yang banyak digunakan pemilik rumah. Simak yuk!!! 

  • Jenis genteng keramik memiliki beragam warna. Diantaranya yaitu hijau dan coklat sehingga mampu membuat rumah tampil semakin indah.  
  • Karena pembuatannya melewati proses finishing glazur sehingga tampilan genteng keramik ini mengkilap dan dapat menciptakan kesan cantik pada rumah.
  • Genteng keramik lebih anti-bocor dan tak mudah terlepas. Itu karena genteng tersebut menggunakan sistem interlocking dalam pemasangan. Genteng keramik merek tertentu bahkan menggunakan sistem double interlocking.
  • Genteng jenis ini memliki ukuran yang lebih besar dari jenis genteng yang lainnya sehingga pemakaian atau pembuatan reng di atap bisa lebih sedikit.
  • Jenis genteng keramik lebih tahan lama/awet bila dibandingkan dengan genteng beton.
  • Warna dari genteng keramik tidak mudah pudar karena biasanya dilapisi cat khusus sehingga tetap awet meskipun diterpa cuaca seperti panas terik ataupun hujan. 

Nah, bagi Anda pecinta keindahan sebuah hunian, tak ada salahnya jika Anda memilih genteng keramik untuk menutupi rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh