CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Yang Serasi Untuk Tampilan Rumah Yang Indah

Desain fasade rumah sebaiknya disesuaikan dengan bagian interior. Hal tersebut agar tercipta keserasian, jangan sampai tamu yang datang ke rumah Anda merasa kehilangan kesan indah yang didapat dari eksterior begitu mereka masuk ke dalam rumah.  

 

Tampilan warna rumah yang serasi

Tampilan warna rumah yang serasi

 

Misalnya, jika  fasade rumah menggunakan warna abu-abu, sebaiknya Anda pilih warna yang serasi dengan warna tersebut untuk bagian interior seperti warna putih. Warna abu-abu juga serasi saat dikombinasikan dengan warna kuning, merah atau hijau. Meski Anda bebas menentukan warna yang akan digunakan untuk mendesain fasade, namun sebaiknya Anda hindari menggunakan kombinasi warna yang terlalu kontras dan terang agar rumah tidak mudah terlihat kusam.

Selain itu, juga karena fasade rumah menjadi bagian yang sering terpapar sinar matahari dan hujan yang menyebabkan warna cat dinding mudah mengalami perubahan warna. Pertimbangkan juga warna cat rumah dengan warna atap atau genteng. Jangan biarkan genteng Anda tampil apa adanya, Anda perlu untuk memberi lapisan cat khusus genteng agar terlihat lebih indah dan tahan lama.

Anda bisa gunakan warna-warna agak gelap untuk bagian genteng, misalnya warna coklat, abu-abu atau warna merah tua. Dengan desain warna yang serasi, rumah akan terlihat menarik dan nyaman dipandang. Sehingga, sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan warna-warna yang akan digunakan pada rumah. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh