Maintenance 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Mudah Membuat Cat Eksterior Tetap Sedap Dipandang

Agar cat eksterior tetap sedap dipandang, Anda perlu lakukan perawatan. Tentu dong Anda tidak ingin tembok bagian luar rumah terlihat kusam. Agar cat tembok eksterior rumah Anda awet dan tampak selalu menarik, Anda perlu lakukan beberapa tips berikut: 

 

Cara mudah agar eksterior sedap dipandang

Cara mudah agar eksterior sedap dipandang

 

Gunakan cat khusus eksterior yang dibuat dengan formulasi untuk pengecatan bagian luar rumah. Cat eksterior dilengkapi dengan keunggulan yang tahan lama dan mampu memberi perlindungan pada tembok dari serangan cuaca, jamur dan lumut.  Salah satu cat tembok eksterior yang bisa menjadi pilihan tepat yaitu SANLEX Weatherproof.

Pilihan warna yang digunakan juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Sebaiknya hindari menggunakan warna yang terlalu cerah, karena warna cerah akan lebih cepat pudar dibandingkan dengan warna-warna agak gelap ataupun warna netral. Tampilan warna yang awet akan membuat Anda tidak terlalu sering melakukan pengecatan ulang.

Untuk mengecat bagian eksterior rumah sebaiknya dilakukan ketika cuaca sedang cerah. Cuaca yang cerah akan membantu cat mengering lebih cepat. Sedangkan jika proses pengecatan dilakukan saat musim hujan, lapisan cat akan mudah rusak karena terkena air sebelum mengering. 

Lakukan proses pengecatan dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena, bila asal-asalan justru akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Bersihkan tembok yang akan dicat terlebih dahulu dari berbagai kotoran dan debu. Bila tembok sudah terlanjur berjamur dan berlumut, sebaiknya siram dengan cairan pembersih lumut, lalu sikat dan tunggu hingga kering. Setelah itu aplikasikan cat dasar, bila lapisan cat dasar sudah kering sempurna, lanjutkan dengan mengaplikasikan lapisan cat akhir. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh