CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasikan Warna Cerah, Fasade Pun Tampil Menarik

Kebanyakan orang memilih warna-warna aman , semisal putih, cream atau abu-abu untuk mendandani fasade rumah. Padahal jika Anda berani berkreasi menggunakan warna-warna yang lebih cerah, Anda akan memperoleh kesan sebuah hunian yang modern sekaligus memikat.

Ya, fasade atau tampilan depan rumah menjadi bagian penting karena dapat mencerminkan bagaimana suasana hunian secara keseluruhan. Biasanya orang akan menata fasade dengan desain yang menarik agar mampu mencuri perhatian setiap orang yang memandang dan bisa sekaligus menjadi ciri khas yang membedakannya dengan rumah-rumah lain di sekitarnya.

Namun, terkadang pemilik rumah masih ragu untuk bereksplorasi menciptakan kesan fasade yang berbeda dan unik menggunakan warna-warna yang cenderung berani. Mereka lebih memilih warna netral seperti putih dan abu-abu dengan alasan warna-warna tersebut aman. Padahal mengaplikasikan warna cerah justru akan membuat rumah tampil semakin memikat asal Anda paham bagaimana cara menatanya.

Untuk Anda yang ingin tampil beda, tak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkan permainan warna cerah untuk mendekorasi fasade hunian Anda misalnya menggunakan warna oranye. Ya, warna oranye merupakan salah satu warna hangat yang tampilannya mampu menciptakan kesan mengundang. Tak hanya itu, oranye juga akan membuat suasana rumah terasa lebih ceria, akrab, nyaman, dan penuh semangat.

Untuk mengaplikasikannya pada fasade, Anda tak perlu menggunakan warna ini dalam jumlah yang besar. Cukup poleskan pada satu bidang dinding sebagai aksen. Kemudian padukan dengan warna lain misalnya putih di bagian dinding sisanya dan warna coklat untuk kusen-kusen, jendela serta pintu. Atau bisa juga menerapkan warna coklat pada satu bagian dinding lainnya menggunakan teknik dekoratif garis-garis horizontal sehingga hunian Anda terlihat lebih unik. 

Hmmm … kini fasade mampu menyita perhatian dan memancarkan kesan yang nyaman.

Add comment


Security code
Refresh