CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Segar dan Nyaman Lewat Balutan Warna Hijau

 

Cobalah untuk tak lagi mengaplikasikan warna-warna aman seperti putih atau krem untuk mendesain tampilan fasade rumah. Anda dapat pilih warna lain yang lebih cerah sehingga rumah akan tampak menarik dan memiliki ciri khas tertentu.

Warna-warna yang diapliaksikan pada fasade sangat mempengaruhi kesan pertama dari sebuah hunian. Karenanya pastikan Anda mendekorasi fasade menggunakan warna tepat yang mampu memunculkan suasana seperti yang Anda inginkan. Mungkin selama ini Anda lebih banyak memilih warna seperti putih, abu-abu, atau krem sebagai warna utama fasade. Warna-warna tersebut memang bersifat netral tetapi memiliki nuansa kaku dan monoton.

Nah, buat rumah Anda tampil lunak dengan mengaplikasikan warna yang lebih cerah namun tetap memberikan rasa nyaman baik bagi penghuni maupun orang yang melihatnya. Warna yang bisa Anda coba misalnya warna hijau muda, warna ini akan membuat rumah terlihat fresh, alami, membawa nuansa yang menentramkan, menciptakan suasana harmonis serta enak dipandang. Supaya hijau terasa semakin nyaman, kombinasikan saja dengan warna netral abu-abu.

Pilih warna hijau muda untuk dijadikan warna utama pada dinding fasade. Balurkan warna hijau muda dibeberapa bagia dinding, sementara sisanya dapat Anda sapukan warna abu-abu misalnya pada bagian dinding garasi. Suasana yang terbentuk lewat permainan warna tersebut dapat membuat penghuni merasa damai dan rileks.

Warna abu-abu dapat Anda aplikasikan lagi yaitu pada bagian atap, lantai carport, dan pagar. Hal ini agar muncul suasana selaras yang nyaman sekaligus modern. Untuk kesan seimbang, cipratkan warna coklat tua misalnya untuk kusen-kusen, jendela, atau pintu. Tambahkan taman minimalis di halaman depan rumah Anda sehingga muncul nuansa alami yang menyegarkan.

Warna hijau dapat Anda coba aplikasikan pada fasade rumah.

Add comment


Security code
Refresh