CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Fasade Minimalis Yang Memikat

Tema rumah minimalis saat ini berkembang pesat dan memiliki kekhasan tersendiri dalam tampilan fasade bangunannya. Gaya minimalis biasanya menggunakan bebatuan, permainan unsur garis serta bidang dengan permukaan datar.

Untuk warna, fasade rumah minimalis, umumnya menggunakan warna-warna lebih berani dibandingkan dengan konsep rumah mediteranian maupun klasik. Selain itu, pada tema minimalis, warna yang diaplikasikan juga banyak yang berasal dari tone yang sama seperti abu-abu.  Namun tren arsitektur sekarang mengarah kepada gaya minimalis yang sudah terkoreksi.  Antara lain sudah tak terpaku pada warna abu-abu atau warna netral saja. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin berkembangnya rumah-rumah minimalis yang didesain dengan warna yang lebih cerah misalnya, oranye, biru dan hijau.

Tidak jarang pula rumah bergaya modern minimalis yang menggunakan warna merah pada fasadenya. Perpaduannya, bisa dengan warna lain seperti krem atau coklat tua. Namun, biasanya tetap tidak meninggalkan warna abu-abu pada beberapa bagian fasadenya. Nah, bagi Anda yang ingin mendesain hunian dengan tema minimalis, Anda bisa coba permainan warna-warna tersebut sehingga rumah tampil lebih menarik dan tidak kaku.

Ciptakan fasade modern minimalis yang simpel tetapi tak terlihat membosankan dengan mencoba mengaplikasikan kombinasi warna netral dengan warna yang lebih berani. Seperti warna abu-abu, krem, coklat, dan merah. Pada beberapa sisi dinding fasade dapat Anda terapkan warna abu-abu lewat penggunaan batu alam.

Kemudian, untuk dinding lainnya bisa Anda sapukan warna krem berpadu dengan kusen-kusen, jendela, serta pintu warna coklat tua. Warna coklat tua juga bisa kembali Anda aplikasikan yaitu untuk bagian atap. Hmmm…buat fasade minimalis Anda tampak memikat dan terkesan berbeda dengan mencipratkan paduan warna merah yang digunakan sebagai aksen pada bagian dinding yang paling menonjol. Dengan begitu, nuansa minimalis yang terkesan kaku dapat Anda redam.

Rumah tampil modern dan memikat, Anda bisa mencobanya sendiri.

Add comment


Security code
Refresh