CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Fasade Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis mampu menampilkan fasade yang simpel namun terlihat elegan. Tampak fasadebangunan dalam desain rumah minimalis lebih dominan berbentuk kotak dengan permukaan bidang yang datar, dan menghindari lekukan dan tonjolan yang melengkung.

Gaya rumah minimalis yang saat ini berkembang pesat memiliki kekhasan tersendiri dalam tampilan fasadebangunannya. Seringkali rumah-rumah minimalis menggunakan bebatuan, permainan unsur garis dan bidang, serta pewarnaan yang cenderung lebih berani daripada gaya arsitektur mediterania maupun klasik.

Untuk warna, fasade desain rumah minimalis biasanya menggunakan paduan warna abu-abu yang sempurna. Atau bisa juga didesain dengan warna nertal lain seperti warna putih, krem, dan coklat. Kelompok warna tersebut mampu memberi kesan simpel, modern, bersih, serta rapi pada tampilan rumah secara keseluruhan. Nah, untuk Anda yang ingin tertarik dengan gaya rumah minimalis, Anda bisa coba ciptakan dengan permainan warna yang sesuai.

Aplikasikan kombinasi warna netral abu-abu putih pada fasade rumah minimalis Anda. Kedua warna tersebut pas jika Anda gunakan sebagai warna dasar. Pada beberapa bidang dinding, dapat Anda sapukan warna putih. Begitu juga untuk kusen-kusen, jendela, dan pintu. Sedangkan, sisi dinding tepatnya di area garasi atau carport, sebaiknya Anda terapkan warna abu-abu. Warna senada juga berlaku untuk bagian atap rumah.

Untuk membuat fasade rumah minimalis Anda tampil semakin modern dan memberi sentuhan estetika, Anda dapat sisipkan satu warna cerah pada bagian tertentu fasade, misalnya warna ungu. Dengan demikian, fasade tampil berwarna, terlihat sederhana namun mampu mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya.

Add comment


Security code
Refresh