CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Mewah Dengan Konsep Mediterania

Desain mediterania merupakan seni arsitektur yang berasal dari negara-negara yang terletak di pesisir laut Mediterania. Gaya ini menjadi salah satu desain yang banyak diminati diberbagai negara termasuk Indonesia.

Selain mampu mengikuti tren desain rumah yang sedang berkembang, gaya meditrania juga cocok untuk iklim tropis. Sehingga, bagi Anda yang tertarik, Anda dapat adopsi desain bergaya meditrania ke dalam hunian Anda.  Anda bisa ciptakan konsep khas mediterania lewat desain fasade rumah. Tampilan yang dipancarkan membuat rumah terkesan mewah dan menarik.

Untuk menciptakan fasade rumah bergaya mediterania, Anda dapat bermain menggunakan bentuk portico berupa lengkungan pada bagian antara kolom berpadu dengan dinding eksterior yang umumnya didesain menggunakan warna-warna tanah yang memiliki kesan natural. Selain itu, konsep fasade mediterania juga biasnya ditandai dengan adanya tambahan unsur batu alam pada bawah bangunan dan portico.

Nah, untuk memunculkan desain bergaya meditrania pada hunian, Anda bisa lakukan paduan warna misalnya menggunakan warna krem dan putih. Yang selanjutnya dapat Anda perkuat dengan gaya lengkungan khas mediterania pada area masuk dan jendela rumah mediterania Anda. Warna krem dapat dipilih sebagai warna dominan pada seluruh dinding fasade untuk memberi tampilan natural, hangat yang menenangkan.

Untuk warna putih, dapat Anda sapukan pada bagian kolom, profil, kusen-kusen jendela, dan pintu. Hmmm…suasana rumah mediterania Anda pun terlihat semakin nyaman. Kesan megah dalam sekejap muncul pada hunian Anda saat dihadirkan ornamen lengkungan/kubah setengah lingkaran pada teras, pintu, serta jendela.

Add comment


Security code
Refresh