CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menarik Dengan Gaya Rumah Mediterania

Gaya arsitektur Mediterania adalah suatu gaya utuh dengan unsur-unsur pembentuk yang berdesain tertentu. Ketika kita mendengar gaya arsitektur mediterania, maka bayangan tentang bangunannya mungkin akan sama, yaitu bangunan dengan gaya berciri khas lengkung, dan berpilar.

Gaya Mediterania adalah gaya arsitektur yang hangat, nyaman, memiliki ciri dekoratif, dan harmonis. Gaya ini hangat karena kebanyakan warna-warna yang digunakan adalah warna seperti warna pastel, terakota, serta kuning dan oranye. Selain itu, warna-warna yang juga menjadi warna khas desain mediterania  adalah warna batun seperti,coklat,krem,putih, dan abu-abu.

Warna-warna pada desain rumah mediterania muncul secara berani sebagai akibat efek pantulan sinar matahari yang memungkinkan warna-warna tersebut tampil cemerlang.Sehingga rumah yang didesain menggunakan gaya mediterania akan terlihat cerah. Jika Anda tertarik untuk menampilkan suasana hangat yang nyaman sekaligus menarik, konsep mediterania dapat Anda adopsi ke dalam hunian Anda.

Desain fasade rumah Anda menggunakan gaya mediterania dengan mengaplikasikan paduan warna terakota, krem, dan putih. Kombinasi warna-warna tersebut akan memunculkan kesan selaras yang nyaman. Rumah pun tampil dengan nuansa serta suasana yang enak dipandang. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa memilih warna krem sebagai warna utama yang mendominasi fasade rumah mediterania Anda.

Aplikasikan paduan warna krem pada seluruh sisi dinding fasade untuk menciptakan kesan kehangatan yang lembut dan memberi sentuhan ketenangan bagi siapa saja yang melihat rumah Anda. Krem akan tampak dinamis saat dipadu dengan warna putih pada kusen-kusen, jendela, pintu, dan lis profil. Sedangkan, untuk warna terakota sebaiknya Anda terapkan pada bagian atap. Agar kesan mediterania terasa kental, ada baiknya Anda desain pintu dan jendela dengan bentuk segi empat yang di atasnya diberi lengkungan dan angin-angin yang lebar.

Add comment


Security code
Refresh