CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Bergaya Mediterania Yang Menarik

Walaupun saat ini gaya arsitektur minimalis sedang digandrungi, akan tetapi tidak sedikit pula yang masih meminati desan arsitektur dengan konsep mediterania terutama sering digunakan dalam desain arsitektur perumahan.

Desain arsitektur bergaya mediterania umumnya banyak diadopsi di negara Eropa. Namun, di Indonesia gaya ini juga diminati, hal tersebut dapat kita lihat dengan banyaknya pemilik rumah yang mendesain hunian mereka dengan konsep mediterania. Desain mediterania merupakan seni arsitektur yang lebih banyak memunculkan detail ornamen yang digunakan. Sedangkan dari segi warna, gaya mediterania biasanya didesain menggunakan warna-warna cerah dan hangat seperti warna terakota (merah bata), oranye, atau warna krem.

Sehingga, gaya mediterania tampil dengan konsep klasik, mewah namun elegan. Nah, bagi Anda yang ingin menciptakan kesan tersebut, Anda dapat adopsi gaya mediterania pada bangunan rumah Anda.  Ciptakan kesan mediterania yang menarik pada hunian Anda dengan menggunakan paduan warna-warna khas mediterania seperti krem dan oranye. Dengan begitu, suasana rumah akan tampak hangat, menarik sekaligus menyenangkan.

Terapkan paduan warna krem dan warna oranye pada dinding fasade rumah. Warna krem bisa Anda pilih sebagai warna dasar sedangkan warna oranye dapat digunakan menjadi aksen yang mampu menghidupkan suasana. Kemudian, Anda bisa sisipkan warna putih untuk bagian kolom dan profil agar suasana tampak seimbang.

Untuk memperkuat konsep mediterania yang Anda usung, Anda bisa desain rumah Anda dengan bentuk atap yang menyerupai pelana. Selanjutnya terapkan dinding batu alam di bagian bawah bangunan rumah. Sedangkan bentuk jendela sebaiknya persegi dengan bentuk lengkung di atasnya. Begitu juga untuk pintu utama ada baiknya didesain bergaya Spanish Renaissance dengan angin-angin berbentuk semi sirkular.

Hmmm…rumah Andapun tampil dengan gaya mediterania yang memikat.

Add comment


Security code
Refresh