CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Mediterania Ciptakan Kesan Mewah Pada Fasade Rumah

Desain fasade dengan gaya mediterania tampak begitu mewah dan elegan. Nuansa kenyamanan yang ditampilkan dari penggunaan warna-warna cerah hangat membuat suasana terasa menyenangkan dan memberi sentuhan keindahan yang enak dipandang.

Desain arsitektur mediterania menjadi salah satu gaya desain yang banyak diminati. Karena gaya ini mampu memunculkan kesan indah yang mengesankan dan penuh dengan nuansa keanggunan. Itulah mengapa, desain mediterania bisa berkembang hingga ke berbagai negara termasuk Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pemiliki rumah di Indonesia yang mengadopsi gaya ini.

Dengan konsep desain arsitektur khas negara-negara di pesisir laut mediterania, Anda bisa menghadirkan kesan megah dan nyaman pada rumah. Nah, cobalah untuk mengaplikasikan gaya mediterania pada hunian Anda. Caranya, Anda tak hanya bisa bermain lewat bentuk tetapi juga dengan paduan warna yang menjadi ciri dari bangunan mediterania.

Warna yang sering digunakan pada desain mediterania adalah warna-warna hangat seperti, terakota, kuning kapur, putih, abu-abu, krem, atau coklat. Anda bisa desain fasade rumah bergaya mediterania misalnya menggunakan warna terakota dipadukan dengan warna putih. Sehingga, tercipta kesan dinamis yang memberi rasa nyaman baik bagi penghuni ataupun orang yang melihat rumah Anda.

Warna terakota dapat Anda aplikasikan sebagai warna dasar pada fasade rumah mediterania. Terapkan hangatnya warna terakota yang cerah pada seluruh dinding fasade. Warna senada juga berlaku untuk abgian atap. Kemudian, seimbangkan dengan mensisipi warna putih untuk kusen, jendela, dan lis profil. Untuk memperkuat konsep mediterania, ada baiknya pada setiap jendela diberi hiasan lis profil dan di atasnya didesain berbentuk lengkungan.

Dengan begitu, fasade rumah mediterania pun tampil mewah dan memberi suasana kenyamanan yang hangat. 

Add comment


Security code
Refresh