CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Keindahan Desain Mediterania Pada Fasade Rumah Anda

Rumah berdesain Mediterania kaya akan bentuk dan tekstur. Pemakaian warna tanah dan elemen dekoratif yang digunakan di setiap bangunan rumah menjadi ciri khas gaya tersebut. Desain ini banyak bermain di tata letak masa bangunan di setiap sudut sehingga terkesan atraktif.

Pada desain bangunan mediterania, pada bagian jendela atau pintu masuk utama umumnya diberi tampilan dekoratif berupa lengkungan atau portico. Selain itu, jendela pada desain mediterania juga biasanya dinaungi kanopi sehingga terlihat lebih dinamis dan mewah. Ciri khas lain dari gaya mediterania yaitu di bagian dinding dilapisi warna natural seperti terakota, krem, atau coklat.

Penerapan prinsip gaya mediterania pada desain rumah juga dapat dilihat dari adanya deretan kolom dan balok melengkung. Atau terdapat deretan jendela lebar dan pintu berdaun ganda yang dapat memaksimalkan pemandangan ke arah luas. Sirkulasi udara segar pun dapat masuk ke dalam rumah. Karena itulah desain mediterania cocok jika diterapkan di daerah torpis seperti Indonesia.

Jika Anda ingin mengadopsi desain mediterania, Anda bisa terapkan warna-warna yang menjadi ciri dari gaya bangunan ini. Hal tersebut merupakan langkah paling mudah yang bisa Anda lakukan. Cobalah ciptakan keindahan desain mediterania di rumah Anda dengan mengaplikasikan paduan warna krem pada fasade.

Sebaiknya, warna krem diaplikasikan pada seluruh dindig fasade untuk memberi sentuhan kehangatan yang lembut dan menenangkan. Agar suasana tampak hidup, Anda bisa kombinasikan krem dengan warna cerah seperti biru muda. Warna biru muda tersebut dapat diterapkan pada bagian atap rumah. Kemudian, buatlah bentuk desain khas bangunan mediterania dengan menghadirkan kolom melengkung pada area masuk pintu utama dan beri jendela dengan bukaan lebar.

Add comment


Security code
Refresh