CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Mediterania Yang Menarik Pada Hunian

Gaya hunian mediterania memiliki ciri khas desain Spanyol dengan pilar-pilar tinggi dan lengkungan yang menyerupai kubah. Desain arsitektur ini terkesan mewah, eksklusif, dan mampu memberi sentuhan keindahan yang elegan. 

Arsitektur mediterania adalah desain bangunan yang zaman dahulu umumnya digunakan oleh raja-raja Eropa dari negara Romawi, Spanyol, atau Italia. Desain ini merupakan salah satu gaya bangunan yang menarik dan banyak diminati. Hal tersebut dapat dilihat dari perkembangannya yang hingga ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Banyaknya minat pemilik rumah akan desain ini karena uniknya bentuk, dekorasi, dan perwarnaan dinding bangunan. Gaya mediterania biasanya menggunakan warnahangat alami seperti coklat, oranye, krem, atau terakota. Warna-warna tersebut diterapkan dengan ketebalan yang berbeda antara dinding dengan tiang dan balkon.

Kesan menawan yang ditampilkan dari gaya mediterania dapat Anda coba terapkan pada hunian. Sehingga, muncul kesan menarik yang membuat suasana rumah menjadi lebih menyenangkan. Anda dapat terapkan warna-warna yang identik dengan bangunan mediterania misalnya coklat dikombinasi dengan warna terakota.

Coklat dapat Anda jadikan warna utama pada dinding eksterior/fasade. Sedangkan warna terakota bisa Anda aplikasikan di bagian atap (genteng tanah liat). Untuk membuat kesan hangat tampak lebih nyaman sekaligus mewah, sebaiknya cipratkan warna putih pada lis profil jendela tinggi yang di tengahnya berupa kayu-kayu persegi dan bagian atasnya berbentuk lengkungan. Atau pada area masuk pintu utama rumah Anda.

Gaya mediterania yang menarik pun tercipta pada hunian Anda.

Add comment


Security code
Refresh