CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Elegan Dengan Desain Mediterania

Desain arsitektur mediterania merupakan gaya bangunan yang memiliki tampilan mewah namun tetap elegan dan memberi sentuhan keindahan yang nyaman. Gaya ini bisa Anda coba terapkan pada fasade sehingga hunian terlihat menarik. 

Seni bangunan bergaya mediterania menjadi salah satu desain arsitektur yang berkembang dan banyak diminati. Hal tersebut karena selain indah, gaya ini juga dapat memunculkan suasana nyaman yang membuat penghuni merasa betah. Nah, hadirkan kesan hunian yang menarik sekaligus mewah dengan mengadopsi desain khas negara-negara pantai selatan Eropa pada fasade rumah Anda.

Fasade Elegan Dengan Desain Mediterania

Untuk menciptakan tampilan fasade mediterania, Anda bisa bermain dengan bentuk-bentuk yang menjadi ciri dari gaya ini yaitu berupa lengkungan pada bagian atas area masuk atau jendela dan juga menghadirkan banyak angin-angin yang membuat hawa di daerah tropis seperti Indonesia tak terasa panas. Selain bentuk, cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memadukan warna.

Warna yang biasanya digunakan pada bangunan mediterania adalah warna bumi seperti coklat, abu-abu, putih, atau terakota. Dengan paduan warna-warna tersebut, maka suasana pada bangunan mediterania akan tampak hangat dan membuat penghuni merasa nyaman. Untuk fasade rumah, Anda bisa pilih kombinasi warna abu-abu, putih, coklat, dan terakota kemudian padukan dengan bentuk khas bangunan mediternia.

Warna putih dapat digunakan sebagai warna dasar pada seluruh dinding fasade rumah. Sedangkan abu-abu dapat Anda jadikan aksen mewah lewat penggunaan material batu alam untuk bagian bawah bangunan atau tiang penyangga teras. Untuk warna coklat, sebaiknya aplikasikan coklat tua pada kusen, jendela, dan pintu. Sementara, warna terakota cocok jika Anda terapkan di atap rumah lewat pemakaian genteng tanah. Hmmm…rumah tampil dengan nuansa khas mediterania yang elegan dan memberi rasa nyaman baik bagi penghuni maupun orang yang melihatnya.

Add comment


Security code
Refresh